Selasa, 19 Mei 2009

Pengaruh Budaya Asing Terhadap Budaya Indonesia

Indonesia telah benyak memiliki budaya yang sangat bagus seperti reog ponorogo, tari piring, kuda lumping dan masih banyak lagi. selain itu juga banyak lagu daerah yang dimiliki tetapi semua itu banyak yang diklaim oleh negara lain seperti reog ponorogo yang diklaiam oleh negara malayasia.
Pada zaman sekarang banyak masyarakat Indonesia yang mengikuti mode luar negeri seperti cara berpakaian yang tidak etis di negara ini, contohnya seperti orang berpakaian hanya dengan kain tipis dan banyak lagi artis yang bergoyang sangat tidak sopan saat didepan penonton. selain itu banayak kasus yang telah kita dengar berita bahwa penyanyi yang tidak memakai baju. banyak sekali warung malam yang berdiri padahal itu sudah dilarang oleh Undang-Undang.
Dari sisi positif pengaruh Budaya asing sangat membentu Indonesia untuk mengembangkan teknologi seperti halnya Komputer, Televisi, hp, Sepeda motor, Alat elektronik lainnya. Apa daya apabila tidak ada teknologi asing yang mempengaruhi negara kita pasti kita tidak mungkin dapat berkomunikasi jarak jauh dengan sangat cepat lagi pula tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar. contohnya kita dapat mengirim SMS dengan harga hanya 350 namun bayangkan kalau kita harus mengirim surat lewat pos kita harus jauh-jauh ke kantor pos, membeli prangko dll.
kita harus mencontoh budaya asing dari sisi positif jangan mencontoh budaya asing dari sisi negatif.